if u need to buy Toyota Surabaya in indonesia (surabaya city) u can see on this Liek Toyota Surabaya - Map Liek Toyota Surabaya for get information

TOP 1 Oli Sintetik Terbaik Indonesia

TOP 1 Oli Sintetik Terbaik Indonesia - Banyak yang lagi membincangkan Mobil Keluarga Terbaik atau pun Mobil Mewah Terbaik atau juga Motor Yahama Metic, namun taukah anda jika semua mesin memerlukan Oli pelumas mesin dengan kwalitas terbaik.


Semua orang yg biasa nyetir mobil pasti tahu bahwa mesin mobil memerlukan oli unt pelumasan. Tanpa oli, mesin akan rontok dan rusak. Senua bagian dalam mesin terbuat dari logam. Karena bagian tersebut bergerak dan saling bergesekan satu sama lain maka harus ada "pelapis dan pelumas" agar tdk saling mengikis dan menghasilkan panas yg luar biasa. Itulah gunanya oli mesin, sbg pelumas dan menghidari panas yg berlebihan.

Mengingat begitu vitalnya peranan oli dan begitu banyaknya jenis oli yg ada di pasaran, ada baiknya kalau kita tahu sedikit ttg oli dan mana yg paling sesuai unt mesin kita. Secara umum ada dua jenis oli yaitu mineral dan sintetik. Oli mineral, sesuai namanya, adalah oli dari minyak bumi yg telah dimurnikan. Sedang oli sintetik adalah hasil olahan laboratorium, tapi pada umumnya berbahan dasar dari minyak bumi juga. Campuran di antara keduanya disebut semi-sintetik.

Ada satu jenis oli lagi yg biasanya digunakan hanya unt keperluan khusus, yaitu Oli sintetik-murni (pure-synthetic) yg dibuat dari minyak nabati dan hewani. Oli sintetik murni ini memiliki senyawa Polyglycol dan tdk bisa bercampur dgn oli mineral. Pada mobil keluaran setelah thn 80'an, cukup aman untuk ber-ganti oli dari mineral ke TOP 1 Oli Terbaik Indonesi, atau sebaliknya tanpa perlu perlakuan khusus.

Berikut adalah karakteristik masing jenis oli.

Oli Mineral:
- Memberikan perlindungan dasar unt sebagian jenis mesin.
- Harus lbh sering diganti (biasanya sekitar 2000 km)

Oli Semi Sintetik:
- Perlindungan lbh bagus
- Mengurangi keausan mesin sampai 3 kali lbh efektif.
- Tdk perlu terlalu serin gganti oli (sekitar 5000-7500 km)

Oli Sintetik:
- Lbh menghemat Bahan bakar
- Meningkatkan performa mesin
- Melindungi mesin dari keausan dan residu yg menumpuk
- Lebih cepat melumasi bagian mesin yg bergerak.


TOP 1 Oli Sintetik Terbaik Indonesia


Category Article , , , ,